Responsive Ads Here

Senin, 25 Mei 2020

Tingkat Keterisian Hotel UOL Di Singapura Turun Setengah Pada Kuartal I 2020

UOL melaporkan bahwa tingkat keterisian dari hotel dan apartemen yang mereka miliki di Singapura jatuh menjadi 50 persen pada kuartal I 2020 dari 85 persen pada kuartal IV 2019.

Keterisian hotel yang mereka miliki di Oceania juga mengalami hal yang sama yaitu turun dari 84 persen menjadi 72 persen untuk periode yang sama, sementara tingkat keterisian hotel yang merek amiliki di China, Vietnam, Myanmar dan Malaysia juga turun menjadi 41 persen dari 69 persen.

Sebagai tambahan, pendapatan per kamar untuk hotel yang ada di Singapura juga terdampak menjadi 140 dollar dari 230 dollar pada kuartal IV 2019.

Tingkat Keterisian Hotel UOL Di Singapura Turun Setengah Pada Kuartal I 2020

Sejauh ini, hotel dan suite Singapura telah mendukung usaha pemerintah untuk menjadi tempat tinggal sementara bagi mereka yang baru pulang dari Singapura sesuai dengan kebijakan Circuit Breaker guna memutus rantai penularan COVID-19. Kamar-kamar tersebut juga digunakanuntuk pekerja asing dan tenaga medis. Empat dari lima hotel di Australia juga mendukung usaha pemerintah lokal untuk melawan COVID-19 dengan menjadi tempat tinggal sementara. Sementara itu, jaringan hotel UOL di China telah dibuka kembali dan telah terdapat indikasi permintaan yang perlahan mulai naik.

Properti lainnya milik UOL juga memperlihatkan perubahan kecil pada tingkat keterisian. Portofolio perkantoran di Singapura juga turun menjadi 95,2 persen pada kuartal I 2020 dari 95,6 persen pada kuartal sebelumnya. Properti retail memiliki prospek yang lebih baik yaitu tidak berubah, tetap pada posisi 95,2 persen walaupun terdapat penurunan pada jumlah pembeli sebesar 12,4 persen pada kuartal I 2020.

Beberapa inisiatif yang telah dilakukan oleh UOL adalah melakukan penyesuaian biaya operasi termasuk adalah pemotongan gaji sebesar 18 persne untuk posisi manajer keatas sejak 1 April, mengurangi pengeluaran modal tidak penting, pengurangan pengeluaran opeasi diseluruh kelas aset dan inisiatif peningkatan aset.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar