Responsive Ads Here

Minggu, 30 Juni 2019

Pelatihan SDM Homestay Di Kabupaten Buol Diperpanjang Karena Tingginya Antusiasme

Puluhan pengelola homestay di Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah tidak bisa menyembunyikan antusiasme mereka ketika dilatih untuk mempromosikan usaha yang mereka miliki melalui beragam saluran media.

Antusiasme ini membuat waktu pelatihan yang harusnya ditutup pada siang harinya terpaksa diundur hingga mendekati malam hari.

"Antusiasme para peserta dari pelatihan pengelola homestay di Kota Buol sangatlah luar biasa sehingga membuat kami para instruktur menjadi tertantang," kata Harry Gobel selaku ketua panitia acara pelatihan tersebut.

Pelatihan pengelolaan homestay ini memang berbeda karena instruktur dari acara ini yaitu Harry Gobel adalah pelaku bisnis yang memulai dari nol tanpa adanya pengalaman dalam hal pengelolaan homestay ataupun pariwisata.

Pelatihan SDM Homestay Di Kabupaten Buol Diperpanjang Karena Tingginya Antusiasme

Trik dan tips yang diberikan oleh Harry kepada para peserta termasuk bagaimana cara mendapatkan tamu melalui berbagai media membuat para peserta pelatihan ini sangat bersemangat.

"Pelatihan di hari ke-3 ini peserta kami latih dengan cara memperkenalkan, memasarkan hingga meningkatkan tingkat okupansi homestay mereka dengan menggunakan layanan teknologi seperti Google Business, Google Ads, Instagram, Booking.com, Facebook Ads, Traveloka, Agoda, Pegi-Pegi, Expedia dan Airbnb," kata Harry.

Teknik pemasaran ini menarik minat para peserta sehingga waktu pelatihan menjadi molor dari jadwal yang telah ditentukan sebelum pelatihan ini dimulai.

Pelatihan homestay ini dilakukan 3 hari di Hotel Surya Wisata. Para peserta adalah pengelola homestay di Kabupaten Buol.

"Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan SDM dari para pengelola homestay," kata Tonang, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwiata Kabupaten Buol.

Kegiatan pelatihan ini merupakan bagian dari program Kementerian Pariwisata melalui Dana Alokasi Khusus Non-Fisik dengan dibantu pelaksanaannya oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Buol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar