Responsive Ads Here

Kamis, 18 Juni 2020

Provinsi NTT Bangun 4 Homestay Untuk Dongkrat Pariwisata Di Rote Ndao

Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur menetapkan lokasi wisata Teluk Mulut Seribu yang ada di Pulau Rote, Kabupaten Rote Ndao menjadi destinasi wisata internasional.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernut NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat ketika meresmikan empat homestay yang dibangun oleh pemerintah NTT di Teluk Mulut Seribu, Pulau Rote pada Senin lalu.

Viktor seperti disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Marius Ardu Jelamu mengatakan bahwa kawasan Teluk Mulut Seribu memiliki panorama alam yang indah sehingga dapat menjadi lokasi wisata untuk wisatawan yang berkelas dunia.

Provinsi NTT Bangun 4 Homestay Untuk Dongkrat Pariwisata Di Rote Ndao

Menurut Viktor, potensi wisata yang ada di provinsi berbasis kepulauan ini cukup melimpah dan sangat indah sehingga dapat dikembangkan secara serius karena sektor pariwisata merupakan sektor yang memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan ekonomi NTT.

Ia mengatakan bahwa pembangunan empat unit homestay di kawasan wisata ini sebagai persiapan untuk meningkatnya arus kunjungan wisatawan setelah kawasan wisata yang ada di pulau terselatan Indonesia tersebut ditetapkan sebagai destinasi wisata internasional.

Viktor mengatakan bahwa pembangunan sektor pariwisata tidak hanya dilakukan di Kabupaten Rote Ndao tetapi juga akan dilakukan di daerah yang memiliki potensi wisata yang tergolong unggulan yaitu Kabupaten Kupang, Alor, Manggarai, Lembata, Kupang serta Pulau Sumba dan Sabu Raijua.

"Ada banyak potensi di NTT yang tidak hanya pariwisata tetapi juga pertanian ini menjadi kekuatan terbesar yang miliki oleh NTT untuk membangun NTT," kata Viktor.

Didalam kegiatan ini juga hadir Bupati Rote ndao, Ny. Paulina Haning, Wakapolda NTT, Brigjen Pol Joni Asadoma.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar