Responsive Ads Here

Minggu, 26 April 2020

Homestay Di Purwokerto Tidak Terima Tamu Karena Menjadi Peristirahatan Tenaga Medis

Untuk menudukung penanganan COVID-19, sebuah homestay di Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah menjadi tempat istirahat bagi tenaga medis. Hal ini dinyatakan sendiri oleh @aksarahomestay melalui akun Instagram resmi mereka.

"24 kamar yang dapat menampung 48 orang ini telah disiapkan. Seluruh fasilitas ini didukung oleh pendukung khusus yang telah disiapkan untuk melindungi dan melayani para tenaga medis," tulis pihak Aksara Homestay.

Setelah menyediakan kamar, pihak hotel juga mengatakan bahwa kamar ini telah dibersihkan dengan disinfektan secara rutin. "Kami juga memberikan sarapan, masker dan hand sanitizer bagi para tenaga medis yang memilih untuk menjaga jarak dari keluarga mereka," tambahnya.

Per Jumat, 27 Maret 2020, kasus COVID-19 di Banyumas telah mencapai 4 orang dengan 16 pasien yang masuk dalam kategori PDP dan 154 orang dalam kategori ODP.

Homestay Di Purwokerto Tidak Terima Tamu Karena Menjadi Peristirahatan Tenaga Medis

"Tenaga kesehatan yang mengurusi pasien COVID-19 adalah pejuang yang memiliki tugas paling berat dan berisiko untuk terpapar. Wajahnya tertutup masker tapi perannya terlihat dengan nyata," tulis akun Instagram homestay tersebut.

Aksara Homestay sendiri akan menutup kedatangan tamu karena untuk menjadi tempat peristirahatan bagi tenaga medis.

"Hari ini beberapa tenaga medis dari RSUD Prof. Dr. margono Soekarjo telah menempati Aksara Homestay karena mereka ingin mencegah virus COVID-19 ini menyebar ke keluarga mereka. Lainnya akan segera menyusul," jelasnya.

Unggahan ini juga dibagikan di akun Twitter @brilliagung yang merupakan pemilik dari Aksara Homestay. Atas unggahan ini, ia mendapatkan banyak komentar positif dari para warganet.

"Semoga banyak warga negara dapat mencontoh hal ini. Mari kita saling tolong-menolong untuk memerangi virus corona ini. Pemerintah akan kerja lebih maksimal jika semuanya 1 suara," komentar salah satu warganet.

"Anda sangat luar biasa. Semoga dengan bantuan ini yang penuh dengan nilai kemanusiaan ini rezeki anda akan ditambahkan berkali lipat kelak. salut," tambah warganet lainnya.

Pihak homstay juga terbuka jika masyarakat sekitar yang ingin menyumbangkan makanan ataupun bantuan lain.

"Kepada seluruh pihak yang dapat membantu, Banyumas memanggil kita semua. Bagi yang ingin menyumbangkan makanan atau bantuan lainnya dapat hubungi saya," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar