Responsive Ads Here

Senin, 23 September 2019

Homestay Balkondes Hasilkan Penghargaan Untuk Angkasa Pura II

Balkondes adalah area homestay yang disediakan untuk wisatawan asing dan domestik yang berada terletak sekitar 3 km dari Kawasan Wisata Candi Borobudur. Adapun penghargaan kepada Angkasa Pura II tersebut diserahkan pada 18 September 2019.

"Kami selalu berupaya untuk memberikan bantuan yang dapat memberdayakan masyarakat setempat sehingga roda perekonomian dapat berjalan terus. Saat ini Balkondes menjadi salah satu homestay yang paling dicari oleh wisatawan asing dan domestik."

Penghargaan Nusantara CSR Awards 2019 untuk kategori Pengembangan Desa Wisata ini menjadi penyemangan bagi kami shingga Angkasa Pura II dapat lebih banyak berpartisipasi dalam program pemberdayaan di Indonesia," kata Yado Yarismano.

Homestay Balkondes Hasilkan Penghargaan Untuk Angkasa Pura II

Balkondes Tegal Arum dibangun diatas lahan dengan luas 6.000 meter persegi yang terdiri dari 7 unit homestay yang dimana setiap homestay terdiri dari dua lantai dengan dua tempat tidur dan satu kamar mandi ditambah dengan satu ruang keluarga yang dilengkapi dengan televisi.

"Balkondes didirikan untuk menjadi sarana pengembangan perekonomian masyarakat setempat dengan melalui pengembangan kegiatan UMKM. Di satu sisi, terdapat homestay yang dipadukan dengan kegiatan seni dan budaya lokal untuk mendukung pariwisata setempat," kata Menter BUMN, Rini Soemarno.

"Kalau ada event tertentu ataupun hari libur sering penuh," kata Bambang Yitmo Handoyo.
Ia mengatakan bahwa Balkondes Tegal Arum memiliki banyak kelebihan sehingga dapat menjadi favorit dari para wisatawan.

"Tempat ini memiliki keunggulan pada lokasi yang strategis, bangunan yang unik, makanan yang cukup lezat, keramatahan pegawai. Itu semua adalah tanggapan yang diberikan oleh pengunjung," jelas Bambang.

Homestay Balkondes Tegal Arum ini dibangun oleh Angkasa Pura II dan saat ini pengelolannya telah diserahkan kepada masyarakat setempat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar