Responsive Ads Here

Kamis, 20 Juni 2019

Pengunjung Disarankan Menginap Di Rumah Warga Jika Tidak Mendapat Homestay Ketika DCF

Dieng Culture Festival atau DCF akan diselenggarakan pada 2 Agustus 2019 nanti. Akan tetapi, homestay tersebut telah penuh dibooking oleh wisatawan yang akan mengikuti festival tahunan tersebut.

Ketua Pokdarwis Dieng Kulon Alif Fauzi menjelaskan bahwa saat ini homestay di Dieng telah habis dipesan oleh para peserta dari Dieng Culture Festival yang dimana sudah dipesan jauh-jauh hari sebelum festival diadakan.

"Sekarang sebagian ebsar homestay telah dibooking untuk DCF karena banyak peserta yang telah melakukan booking jauh-jauh hari. Mungkin takut tidak mendapatkan tempat menginap," jelas Alif Fauzi.

Pengunjung Disarankan Menginap Di Rumah Warga Jika Tidak Mendapat Homestay Ketika DCF

Walaupun begitu, habisnya homestay tidak akan menjadi kendala bagi para wisatawan untuk mengikuti acara ini karena beberapa warga juga dapat menyewakan kamar di rumah mereka untuk ditinggali selama event ini.

"Kalau berencana ke Dieng ketika DCF dan tidak dapat penginapan maka bisa menginap di rumah warga. Lokasinya bervariasi akan tetapi mayoritas tidaklah jauh dari lokasi DCF," lanjut Alif Fauzi.
Alif Fauzi mengatakan rumah-rumah warga yang dapat ditinggali tersebut tersebar di Simpangan, Karangtengah, Pawuhan dan Kepakisan.

"Ketika DCF memang harus segera memesan penginapan ataupun homestay karena jumlah pengunjung yang hadir itu tiap tahun naik walaupun homestay baru terus dibangun akan tetapi tidak bisa menutupi jumlah pengunjung yang datang sehingga yang tidak mendapatkan penginapan harus menginap di rumah warga," saran Alif Fauzi.

Kepala UPT Pengelolaan objek wisata Banjarnegara Aryadi Darwanto menjelaskan bahwa wisatawan dapat memesan akomodasi saat hari H pada event DCF akan tetapi tempat yang didapatkan itu adalah kamar di rumah warga.

"Bagi yang tidak dapat bisa langsung ke rumah-rumah warga atau bisa ditanyakan kepada tukang parkir untuk diarahkan. Harganya puny tidak begitu mahal yaitu berkisar Rp 250 ribu hingga Rp 300 ribu," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar