Responsive Ads Here

Rabu, 05 Juni 2019

Guest House Floressa Di Maumere Ini Cocok Untuk Backpacker

Mencari penginapan merupakan salah satu persiapan sebelum melakukan traveling terutama jika traveling anda ini merupakan traveling yang ramah budget tentunya menemukan penginapan yang ramah kantong adalah hal yang wajib sedangkan menginap di hotel ataupun homestay akan membutuhkan biaya yang cukup besar.

Untuk para traveler baik itu lokal ataupun asing yang berencana untuk mengunjungi Maumere, NTT tidaklah perlu khawatir karena saat ini telah hadir penginapan dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Guest House Floressa. Guest house ini merupakan penginapan yang baru memulai operasi pada Maret tahun ini.

Anjelina Seda merupakan pemilik dari Guest House Floressa ini. Perempuan paruh baya tersebut menyebutkan bahwa tujuan dari membuka guest house ini adalah untuk membantu sekaligus mengambil pasar dari turis backpacker yang selama ini sering berkunjung ke Maumere of Flores akan tetapi kesulitan mencari penginapan yang terjangkau.

Guest House Floressa Di Maumere Ini Cocok Untuk Backpacker

Dirinya menjelaskan bahwa, Guest House Floressa merupakan penginapan yang menawarkan tarif yang sangat murah untuk para turis backpacker.

"Para turis hanya perlu bayar RP 50 ribu per malam untuk per kepala," kata Anjelina.

"Disini kami hanya menyediakan penginapan saja. Untuk konsumsi seperti makan minum, para tamu dibebaskan mau makan dimana bahkan jika mereka membawa makanan dari luar ke penginapan juga diizinkan asalkan memperhatikan kebersihan penginapan. Jika ingin mencoba makanan lokal, kami juga memiliki kedai kopi dan warung makan yang masih satu grup dengan kami yang dimana bisa kami rekomendasikan. Jika tamu tidak cocok kami juga bisa rekomendasikan tempat yang lain yang benar-benar sesuai selera dari tamu," katanya.

Dirinya mengatakan bahwa Floressa hanya menyediakan 2 kamar tidur dan 2 kamar mandi.

"Rumah ini tidaklah mewah dan besar akan tetapi yang kami tawarkan adalah kenyamanan dan rasa kekeluargaan yang belum tentu mereka dapatkan di hotel yang lebih mahal. Itu yang utama karena menginap disini serasa seperti rumah sendiri," kata Anje.

Dirinya menjelaskan bahwa Floressa juga menjalin kerjasama dengan komunitas snorkeling, diving dan komunitas Backpacker Nusantara yang berada di Kabupaten Sikka.

Menurut Anje, Guest House Floressa ini selain menjadi penginapan juga merupakan pusat informasi bagi turis yang datang berkunjung ke Maumere, Flores.

Anje menjelaskan bahwa pihaknya akan menyediakan semua informasi yang dibutuhkan oleh turis yang berkunjung ke Maumere mengenai destinasi ataupun akomodasi walaupun turis tersebut bukanlah tamu di Floressa.

"Kami ada petugas, juga pemandu yang akan memandu turis baik selama di Kabupaten Sikka ataupun di seluruh Pulau Flores ini. Mereka akan membantu turis menuju tempat wisata sekaligus memberikan layanan sebagai pemandu wisata lokal," jelasnya.

Bagi turis yang ingin berkunjung ke Maumere, Guest House Floressa terletak di Jalan Don Thomas, Maumere. Disini anda akan mendapatkan semua informasi mengenai Kabupaten Sikka dan Pulau Flores. Apabila anda cocok dengan penginapannya beserta layanannya dan tentunya masih tersedia kamar maka tidak ada salahnya anda mencoba menginap disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar