Responsive Ads Here

Senin, 10 Juni 2019

5 Homestay Terjangkau Di Jogja

Akomodasi untuk tempat menginap merupakan salah satu beban paling berat dalam sebuah perjalanan. Sering kali akomodasi ini dapat menghabiskan hampir setengah anggaran dari perjalanan. Bagi yang tidak memiliki budget atau anggaran yang besar untuk sebuah perjalanan tentunya akan bekerja keras dan memutar otak untuk menemukan akomodasi dengan budget yang terjangkau dan juga nyaman untuk dijadikan tempat beristirahat.

Jogja merupakan salah satu tempat yang cukup dikenal di Indonesia banyak turis baik itu lokal atau mancanegara yang berkunjung ke kota yang satu ini. Karena hal tersebut maka tidaklah heran jika akomodasi yang berada di kota yang terkenal dengan Malioboro nya ini juga memiliki harga yang cukup mahal. Seiring makin mahalnya biaya akomodasi di Jogja, bermunculan homestay atau penginapan dengan tarif murah yang jumlahnya cukup banyak.

Kehadiran homestay ini sesungguhnya cukup banyak membantu para backpacker yang sudah terbiasa melakukan perjalanan dengan dana yang tergolong minim. Para backpacker ini biasanya berkunjung ke Jogja dalam hal transit ataupun kunjungan singkat 2-3 hari sebelum melanjutkan perjalanan mereka.

Homestay di Jogja ini tidak hanya menghadirkan tarif murah akan tetapi metode penyewaannya juga bervariasi mulai dari harian, mingguan hingga bulanan. Selain itu ada juga yang disewakan dihitung dari per orang, per kamar ataupun per rumah untuk menampung rombongan besar.

Semakin banyaknya homestay tentunya akan meningkatkan persaingan antar pengelola akan tetapi juga mempersulit calon konsumen atau pengunjung untuk memilih homestay terbaik. Berikut ini ada 5 homestay di Jogja yang memiliki pelayanan yang baik, nyaman untuk ditempati dan tentunya memiliki harga yang terjangkau.

1. Snooze

Snooze adalah homestay yang terletak tidak jauh dari Keraton Yogyakarta. Berada di Jalan Mangkunegaran Kulon No. 9, Snooze berada tepat 500 meter dari Taman Pintar. Tipe kamar yang disediakan oleh penginapan ini adalah kamar dengan double bed, kamar dengan tempat tidur tingkat untuk 4 orang dan kamar dengan tempat tidur tingkat khusus untuk perempuan. Semua kamar tersebut tidak memiliki kamar mandi didalam sehingga menggunakan kamar mandi bersama.

5 Homestay Terjangkau Di Jogja

Snooze juga menyediakan dapur bersama yang dapat digunakan jika pengunjung ingin memasak makanan ringan seperti mie instan. Selain kebersihan yang dipastikan dijaga, homestay ini memiliki fasilitas free WiFi dan sarapan pagi. Hingga saat ini Snooze cukup populer untuk kalangan anak muda yang biasanya melakukan perjalanan berkelompok ataupun pasangan suami istri.

2. Benetta House

Homestay ini tepat berada di Jalan Mataram, Danurejan 1, Cokrodirjan yang hanya berjarak 500 meter dari Benteng Vredeburg yang menjadi titik kilometer 0 dari Jogja. Lokasi homestay ini cukup dekat dengan Keraton Yogyakarta, Alun-Alun dan Malioboro.

5 Homestay Terjangkau Di Jogja


Tipe kamar yang disediakan oleh homestay ini adalah 1 double bed, kamar dengan satu tempat tidur tingkat dan kamar dengan 2 tempat tidur tingkat. Dari segi fasilitas, Benetta House menyediakan fasilitas yang hampir mendekati hotel berbintang yaitu free WiFi, kamar dengan pendingin ruangan dan juga bar makanan ringan untuk anda dapat memesan kopi sambil duduk santai di area tamu hotel.

3. Omah Bu Dee

Homestay berikutnya adalah homestay yang berada di Kalibayem RT 8, Ngestiharjo, Kasihan, Bantul. Homestay yang beranama Omah Bu Dee ini menyediakan kamar seperti kos-kosan yang dapat digunakan untuk 2 orang dengan harga Rp 100 ribu per kamar untuk per malamnya. Homestay ini menyediakan 2 tipe kamar yaitu kamar yang menggunakan pendingin udara atau AC dan yang tidak menggunakan pendingin udara. Kamar yang menggunakan pendingin udara memiliki tarif yang lebih mahal. Kedua tipe kamar tersebut sudah dilengkapi dengan kamar mandi didalam. Untuk faslitas, Omah Bu Dee terkesan minim karena tidak menyediakan free WiFi.

5 Homestay Terjangkau Di Jogja

4. Agrapana Guest House

Penginapan ini berada di Jalan Kaliurang km 5,6 Gang Pandega Siwi 6A dekat dengan Pizza Hut serta komplek kampus UGM dan UNY. Penginapan ini banyak digunakan oleh mahasiswa dari luar kota yang tengah menuntut ilmu di Jogja ataupun mahasiswa yang melanjutkan pendidikan tingkat pasca sarjana yang membutuhkan tempat tinggal sementara yang nyaman, tidak bising dan aman.

5 Homestay Terjangkau Di Jogja

Homestay ini menyediakan 2 jenis kamar yaitu kamar reguler yang menggunakan kamar mandi bersama dan kamar deluxe yang memiliki kamar mandi didalam. Semua kamar di Agrapana Guest House sudah dilengkapi dengan AC, TV kabel dan juga menggunakan air panas.

5. Homestay Ndalem Mbak Charly

Homestay ini berada di Jalan Nuri No. 6 Kecamanta Depok, Kabupaten Sleman dan memiliki lokasi yang cukup dekat dengan UNY sekaligus Lippo Plaza Jogja.

5 Homestay Terjangkau Di Jogja

Homestay ini menghadirkan kesan klasik pada interior dan eksteriornya. Untuk harga kamar, homestay ini menawarkan harga yang cukup ekonomis jika disewa untuk 2 orang sekaligus per kamarnya. Fasilitas yang dimiliki homestay ini antara lain adalah resepsionis 24 jam dan koneksi WiFi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar