Responsive Ads Here

Senin, 06 Januari 2020

Rumah Warga Di Kecamatan Tanara Siap Dijadikan Homestay Untuk Dukung Wisata Religi

Sejumlah rumah warga di Kecamatan Tanara, Banten berencana untuk menjadi rumah yang mereka miliki menjadi homestay. Rencana ini dilakukan untuk mendukung wisata religi yang ada di Kecamatan Tanara.

Disebutkan bahwa saat ini pihak dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Serang tengah siap untuk mengembangkan wisata religi dan menyediakan homestay di kawasan wisata tersebut.

Salah satu lokasi adalah Kecamatan Tanara, Pontang dan Tirtayasa.

Dari masing-masing kecamatan tersebut, terdapat 10 rumah yang telah siap untuk dijadikan sebagai homestay.

Rumah Warga Di Kecamatan Tanara Siap Dijadikan Homestay Untuk Dukung Wisata Religi

"Kalau objek wisata tersebut kan harus disiapkan penginapan dan dalam hal ini kami berencana siapkan homestay. Sejauh ini telah ada warga yang siap untuk rumah yang mereka miliki dijadikan homestay," kata Winardi, Kepala Bidang Bina Destinasi Sarana Usaha Pariwisata Disparpora Serang.

Menurut Winardi, pemerintah daerah telah terlebih dahulu memberikan edukasi dan pelatihan mengenai standar dari homestay. Diharapkan dengan adanya homestay ini beserta dengan edukasi dan pelatihan yang diberikan akan memberikan kenyamanan untuk wisatawan yang datang berkunjung ke Kecamatan Tanara ini.

Winardi mengungkapkan bahwa durasi dari wisatawan yang berkunjung untuk wisata religi di Kecamatan Tanara ini juga tergolong lama yaitu sekitar tiga pekan.

Selain pelatihan, pihak Disparpora Serang juga melakukan penyuluhan mengenai kebersihan yang menjadi hal utama yang perlu diterapkan oleh warga. Hal ini karena kebersihan akan sangat mendukung apakah wisatawan betah berkunjung atau tidak nantinya.

Warga juga diberikan pemahaman dalam penataan kamar yang rapi serta cara untuk menyediakan dan memberikan menu makanan kepada tamu.

Diharapkan dengan program ini akan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

"Ini tentunya akan dapat membantu meningkatkan perekonomian warga. Jadi, warga harus kreatif dan kami akan terus membantu," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar