Responsive Ads Here

Sabtu, 07 Desember 2019

Hotel Di Jepang Ini Tawarkan Sewa Hanya Rp 13 Ribu Permalam

Jepang terkenal sebagai salah satu negara yang memiliki biaya liburan yang cukup mahal. Akan tetapi, terdapat salah satu hotel di Jepang yang menawarkan harga sewa per kamar yang murah yaitu 100 yen atau Rp 13.000 per malam.

Hotel tersebut adalah Asahi Ryokan, hotel yang dimiliki oleh Tetsuya Inoue. Pemilik hotel ini tidaklah membanderol harga tersebut secara cuma-cuma akan tetapi ada syarat yang harus dipenuhi jika ingin menginap di hotel yang mengusung konsep tradisional Jepang.

Syarat tersebut adalah para tamu yang menginap harus bersedia untuk menyiarkan aktivitas mereka didalam kamar melalui akun YouTube hotel ini.

Hotel Di Jepang Ini Tawarkan Sewa Hanya Rp 13 Ribu Permalam

Semua ide gila ini dimulai ketika Inoue mewarisi hotel ini dari neneknya. Hotel ini merupakan salah satu hotel tua yang telah beroperasi lama di Fukuoka. Didaerah sekitar hotel ini juga terdapat banyak hotel sejenis dengan hotel yang dimiliki oleh Inoue.

Oleh karena ketatnya persaingan, dirinya mulai berpikir untuk memanfaatkan internet supaya dapat memperoleh keuntungan dari teknologi streaming sekaligus memastikan hotel yang dimilikinya tetap dapat beroperasi.

"Ryokan ini sudah sangat tua dan saya ketika diwarisi sadar bahwa bisnis model ini sudah tidak lagi cocok dan cepat atau lambat pasti terbawa arus jaman jika tidak menyesuaikan diri sehingga saya mencari model bisnis baru," kata Inoue.

"Hotel kami ini ada di segmen bisnis hotel murah sehingga kami perlu menambahkan beberapa hal yang dapat membuat hotel ini dibicarakan oleh orang banyak," jelasnya.

Inoue sendiri telah memulai bisnis ini sejak tahun lalu dan sejauh ini telah ada empat tamu yang bersedia ikut dengan model bisnis barunya ini.

Walaupun begitu, terdapat beberapa batasan dalam sistem ini yang diterapkan Inour yang dimana hanya akan menyiarkan video tanpa suara. Dengan begitu, para tamu tetap dapat memperoleh privasi mereka ketika sedang melakukan pembicaraan baik itu langsung atau melalui telepon ketika berada didalam kamar.

Hotel Di Jepang Ini Tawarkan Sewa Hanya Rp 13 Ribu Permalam

Para tamu juga diizinkan untuk mematikan lampu pada ruangan utama tempat dimana tablet yang menyiarkan tayangan langsung ini diletakkan. Kamera ini juga dipastikan tidak akan ada di area terlarang seperti kamar mandi.

"Orang yang masih muda tidak terlalu memperdulikan hal seperti privasi. Beberapa dari mereka mengaku tidak masalah jika ditonton hanya untuk satu hari," katanya.

Channel YouTube yang digunakan untuk menyiarkan siaran langsung ini telah memiliki lebih dari 1000 subscribers.

Ketika jumlah penonton total kanal ini telah mencapai lebih dari 4000 jam, maka Inoue akan dapat memasang iklan pada video dan membantunya untuk menghasilkan uang dari model bisnis baru ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar