Responsive Ads Here

Selasa, 10 September 2019

Guest House Yang Menawarkan Nuansa Asri Dan Hijau Di Bantul

Menepi dari hiruk pikuk kota ke pedesaan tentunya menjadi suatu hal yang luar biasa untuk akhir pekan ataupun liburan. Berdiri di tengah hamparan sawah, Paddy D'Sawah Guest House dapat menjadi pilihan yang pas untuk anda menginap dan bermalam di Yogyakarta.

Penginapan ini tidak hanya menawarkan pemandangan sawah yang hijau dan asri akan tetapi juga bangunan yang didominasi oleh bambu membuat nuansa alam yang semakin kental sehingga dapat membuat para pengunjungnya betah berada di sini.

Paddy D'Sawah berlokasi di Ganjuran, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul. Untuk posisi tepatnya, guest house ini berada tepat dibelakang dari Gereja Ganjuran Bantul yang cukup terkenal di Bantul.

Guest House Yang Menawarkan Nuansa Asri Dan Hijau Di Bantul

Awalnya, guest house ini banyak digunakan oleh para pelancong atau wisatawan yang hendak mengunjungi Gereja Ganjuran akan tetapi seiring dengan waktu para pengunjung tidak hanya terbatas pada orang yang ingin berkunjung ke gereja akan tetapi juga wisatawan domestik dan mancanegara.

Ruli Indrajati, pemilik dari Paddy D'Sawah ini menjelaskan bahwa penginapa tersebut dibuka pada bulan Maret 2017. Ketika dibuka, pengunjung yang berkunjung ke guest house miliknya tersebut hanya 15 orang hingga 20 orang per bulannya yang dimana sebagian besar adalah tamu dari Gereja Ganjuran.

"Makin lama makin banyak yang datang tidak hanya dari tamu gereja akan tetapi juga wisatawan mulai dari Jakarta, Surabaya bahkan ada beberapa wisatawan yang berasal dari Perancis, Italia dan Amerika," ungkapnya.

Menurutnya para pengunjung cukup menikmati apa yang ditawarkan oleh penginapannya tersebut. Tidak hanya permandangan alam yang sangat alami akan tetapi juga bangunan yang klasik.

"Begitu bangun tidur, buka jendela yang terlihat adalah hamparan sawah, bukan lalu lalang kendaraan sehingga kesannya tenang. Itu yang banyak orang suka," jelas Ruli.

Ruli juga menyediakana berbagai jenis kopi yang dapat dinikmati oleh para pengunjungnya. Sebagian besar kopi tersebut merupakan kopi lokal seperti Kopi Merapi, Kopi Muria dan Kopi Temanggung.

Untuk kamar yang disediakan oleh Paddy D'Sawah ini cukup beragam dengan kamar terbaik adalah kamar berukuran 9 x 4 meter dengan harga Rp 300 ribu per malam, kamar standard dengan harga Rp 200 ribu per malam dan kamar termurah adalah dengan harga Rp 150 ribu per malam.

"Kita ada juga kamar untuk traveller seharga Rp 50 ribu permalam yang dimana sama seperti kamar backpacker yang berbagi kamar dengan wisatawan lain dengan model ranjang tingkat," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar