Responsive Ads Here

Senin, 08 Juli 2019

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Berencana Jadikan Kantor Ini Menjadi Hotel Di Sawahlunto

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat tengah mengkaji langkah yang akan dimabil setelah Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto masuk kedalam daftar Situs Warisan Budaya Dunia UNESCO. Salah satu langkah yang dikaji oleh Pemprov Sumatera Barat adalah mengembangkan kawasan tersebut menjadi hotel berbintang.

Rencananya, lokasi tersebut akan dibangun hotel dengan kapasitas yang mencapai 120 kamar disekitar area bangunan kantor PT Bukit Asam Ombilin Sawahlunto. Kantor tersebut sendiri telah tidak digunakan oleh PT Bukit Asam sejak beberapa tahun terakhir. Hotel berbintang tersebut rencananya akan dibangun tanpa mengubah tampilan luar dari bangunan lama yang telah ada sebelumnya.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat Berencana Jadikan Kantor Ini Menjadi Hotel Di Sawahlunto

"Jika pengkajian ini sudah disetuji maka awal tahun depan paling lambat akan mulai dibangun dengan kapasitas mencapai 120 kamar dengan targetnya akhir tahun depan akan selesai dan dapat beroperasi sepenuhnya pada awal 2021," jelas Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno.

Menurut Irwan, pembangunan hotel ini sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas layanan pariwisata dari Sawahlunto yang telah menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat akan tetapi kekurangan hotel berbintang.

Selain itu, menurut Irwan, pemerintah provinsi Sumatera Barat akan menyiapkan infrastruktur pendukung lainnya seperti jalan dan informasi petunjuk bagi wisatawan mengingat status sebagai warisan budaya dunia berpotensi menjadikan Sawahlunto menjadi salah satu destinasi bagi turis mancanegara.

"Status ini memiliki dampak yang besar untuk Sawahlunto karena akan menjadi salah satu destinasi wisata baru. Oleh karena itu dibutuhkan beberapa pengembangan baru seperti hotel dengan kualitas dan layanan yang baik seperti hotel berbintang," kata Irwan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar