Responsive Ads Here

Selasa, 30 Juli 2019

BRI Bekerjasama Dengan Platform Indohomestay Hadirkan Diskon 50% Untuk Pemesanan Homestay

Bank Rakyat Indonesia melibatkan diri dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia. Adapun salah satu yang dilakukan oleh bank plat merah tersebut adalah dengan memfasilitasi pembayaran dalam platform aplikasi penyewaan homestay, Indohomestay.

"Tentunya sebagai bank yang mayoritas bergerak di bidang UMKM adalah hal yang tepat jika Indohomestay menjalin kerjasama dengan BRI untuk mendorong pengembangan industri terkait," kata Executive Vice President Retail Payment Bank BRI, Arif Wicaksono pada acara penandatangan MoU antara BRI dengan Indohomestay.

Arif menjelaskan bahwa keterlibatan BRI dalam mendorong pertumbuhan dari industri pariwisata terutama homestay tidak hanya terlihat dari melayani pembayaran akan tetapi juga dalam bentuk memberikan potongan harga menarik yaitu diskon mencapai 50%.

BRI Bekerjasama Dengan Platform Indohomestay Hadirkan Diskon 50% Untuk Pemesanan Homestay

"Untuk sementara ini kami masih memberika diskon. Jadi ketika pengguna membooking homestay dan menggunakan pembayaran melalui kartu debit, kredit ataupun uang elektronik BRI pada masa satu bulan ini akan mendapatkan diskon 50%," jelasnya.

Untuk dapat merasakan promo ini menurutnya, wisatawan harus melakukan pemesangan homestay melalui aplikasi Indohomestay dengan minimal transaksi sebesar Rp 400 ribu dan melakukan pembayaran melalui produk perbankan BRI seperti kartu debit ataupun kredit. Untuk maksimal diskon yang diberikan adalah sebesar Rp 200 ribu.

"Satu orang dibatasi hanya untuk satu transaksi karena kami menargetkan pertumbuhan user atau pengguna bukan lomba banyak transaksi per pengguna," jelasnya.

Lebih lanjut Arif menjelaskan bahwa setelah promo 50% ini berakhir, BRI akan langsung meluncurkan diskon lainnya yaitu sebesar 15% yang berlaku selama setahun yang dimulai ketika promo 50% berakhir.

"Setelah promo 15% itu berakhir, kami sedang memikirkannya apakah akan menggunakan sistem poin atau bagaimana karena terhitung waktunya masih lama sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan pasal nantinya," jelasnya.

Sementara itu CEO dari Indohomestay, Grandy mengatakan bahwa pengguna dapat menggunakan promo dari BRI tersebut dilebih dari seribu homestay yang sudah terdaftar di Indohomestay yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini platform Indohomestay menyediakan tiga kategori homestay yaitu Homestay Nusantara, Verified Homestay dan New Homestay untuk mempermudah wisatawan mencari homestay yang mereka inginkan.

"Jadi kalau orang baru mau bisnis homestay ya akan langsung masuk ke New Homestay. Kalau Verified Homestay itu yang sudah diverifikasi oleh tim Indohomestay dan biasanya itu berumah rumah modern yang terletak di kota. Untuk Homestay Nusantara sendiri ini lebih rumit karena akan melibatkan proses verifikasi tambahan dari Kementerian Pariwisata selain itu terdapat persyaratan seperti terletak di desa wisata dan bentuk bangunan yang harus persis seperti bangunan adat lokal," jelas Grandy.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar